Peringati HAKI: Kejari Medan Gelar Lomba Cipta Lagu Anti-Korupsi

kejari medan

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Internasional (HAKI) pada 9 Desember 2018, Kejari Medan menggelar perlombaan karya cipta lagu antikorupsi.

Perlombaan dikuti para pelajar tingkat SMK/SMK Negeri di Medan. Acara berlangsung di pelataran parkir Kantor Kejari Medan, Sabtu (8/12/2018).

Kepada wartawan, ketua panitia kegiatan yang juga Kasi Intel Kejari Medan Yusuf SH mengatakan, kegiatan positif tersebut dalam rangka memperingati HAKI.

Hal itu bertujuan untuk mengedukasi para generasi muda untuk menjauhi budaya korupsi. Serta menanamkan kejujuran dan sportivitas kepada para pelajar.

Peringatan kali ini diikuti 28 sekolah SMA/SMK Negeri di Medan. Selain itu ada kegiatan lainya yakni lomba karya cipta lagu dan bazar yang berlangsung di depan Kantor Kejari Medan.

Dalam kegiatan ini, SMAN 12 Medan keluar sebagai juara I. Disusul SMKN 11 dan SMAN 2 Medan (juara II dan III). Sedangkan juara harapan I SMAN 4, juara harapan II SMK Binaan Pemprovsu, juara harapan III SMKN 3 Medan.

Sementara itu Kajari Medan Dwi Harto SH berpesan agar kreativitas ini bisa menjadi momentum bagi generasi muda ke depan untuk menolak budaya korupsi.

“Besar harapan bagi para pemenang karya cipta lagu anti-korupsi ini akan kita perdengarkan sampai ke tingkat nasional di seluruh Indonesia,” kata Dwi Harto.

reporter: Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment